Renungan hari Jumat, 20 Maret 2020

Selamat sore sedulur semuanya. Hari ini Jumat dalam pekan ke-3 Prapaskah. Semoga sudah melakukan e-Jalan Salib, atau Jalan Salib pribadi. Keutamaan.

Sudah berapa kali mendengar, membaca atau mungkin diminta untuk bertobat? Banyak diantara kita mungkin sudah melakukan walau belum sempurna, ada yang sudah bosan karena selalu gagal. Nabi Hosea kembali mengajak untuk Datanglah kembali membawa kata penyesalan dan bertobatlah mengapa ini menjadi penekanan, karena mereka telah tergelincir oleh kesalahan mereka sendiri. Rasanya ajakan Nabi Hosea ini masih cocok untuk kita, karena kita masih sering tergelincir oleh kata2 kasar, pikiran cabul, niat jahat, irihati, kesombongan, ketidakjujuran dan yang lainnya. Kita diajak untuk kembali agar kesegaran, kesejahteraan, kebahagiaan karena tetesan embun surgawi.

Lur menerima berkat Tuhan/hidup terberkati itu laksana pohon yang ditaman dekat dengan aliran sungai, yang tak pernah mengalami kekeringan, daunya lebat, buahnya banyak. Hidup yang semacam ini dapat kita laksanakan dengan menghidupi perintah Tuhan secara baik dan benar serta tidak egois. Yuk kita perbarui sikap hidup keagamaan, keseharian kita agar sesuia dengan tuntunan Allah. BERKAH DALEM.

 

Renungan oleh RP. Sambodo, SS.CC.