Renungan hari Selasa, 19 Mei 2020

Selamat siang sedulur semuanya. SALAM SEHAT & BAHAGIA. Hari ini Selasa dalam pekan 6 Paskah. Selasa terakhir sebelum kenaikan Tuhan. Karya Roh Kudus.

 

Kebersamaan secara fisik dengan Yesus, para rasul dan muridNYA tidak pernah kita alami. Namun kita mempunyai pengalaman bahwa Allah selalu beserta kita dalam hidup keseharian. Dan juga memiliki kesempatan untuk menerima Roh Kudus secara penuh. Pertama saat kita dibaptis lalu saat kita menerima sakramen Krisma dan juga setiap kali kita berEkaristi. Namun menjadi pertanyaan dan permenungan kita masing2 apakah aku sudah bermisi, mewartakan? Paulus dan Silas dalam bacaan pertama hari ini mengalami kejadian yqng luar biasa, mereka dipenjara dengan keamanan tingkat tinggi, dalam kondisi yang Aman dari gangguan semacam itu mereka melakukan pujian dan penyembahan, maka gempa bumi dahsyat terjadi mereka terbebaskan dari belenggu, namun tidak lari dan malah membuat kepala penjara bertobat dengan seluruh keluarganya.

Lur saat ini mungkin kita tidak terpenjara secara fisik, namun barangkali justru terpenjara secara rohani. Terlalu banyak belenggu2 dosa mengikat kita. Saatnya perlu goncangan Yang hebat untuk menghancurkannya agar terbebaskan dari belenggu dosa dan kemunafikan. Yuk kita bangunkan Roh Kudus yang pernah dan telah kita semua terima agar membantu dan memampukan kita menjadi taat, mendengarkan dan melaksanakan tuntunan, perintah dan peneranganNYA. Yuk kita siapkan hati untuk mendapatkan curahan baru agar kita bisa hidup baru dalam DIA. BERKAH DALEM.

 

Renungan oleh RP. Sambodo, SS.CC.