Mengikuti Ajakan

http://www.manitobacopticfestival.ca/wp-content/uploads/2017/05/Photo-19.jpgMendapatkan sebuah kesempatan, akan selalu dicari oleh banyk orang terutama kesempatan yang baik. Ada yang berupaya sangat keras untuk mendapatkan dan meraihnya, ada yang kelihatannya biasa saja dan bahkan ada yang acuh tak acuh bahkan tidak menanggapinya dengan baik.

Saudari-saudara yang dikasihi Tuhan, minggu ini kita mendapatkan 3 orang guru rohani, untuk menanggapi panggilan Allah. Guru pertama adalah Samuel, walaupun belum mengenal sabda Tuhan namun tetap menanggapi dengan mendatangi tuannya dan akhirnya memahami panggilanNYA. Paulus adalah guru ke 2 yang jenius, yang mengajarkan kita sekaligus mengingatkan kita akan bagaimana bertanggung jawab/mempertanggungjawabkan rahmat Tuhan yang ada pada kita. Sementara guru termasyur namun tetap rendah hati, Yohanes, mengajarkan kepada kita bagaimana memberikan dan mengijinkan murid-muridnya pergi dan meninggalkan dia untuk menjadi murid YESUS. Kerelaan Yohanes menjadikan seseorang boleh bertumbuh menjadi seseorang yang baru.

Saudari-saudara terkasih, pertanyaan Yesus baiklah menjadi permenungan kita, bagaimana kita mau menanggapi panggilan Allah sendiri. Sehingga perjumpaan kita dengan Yesus, "kami telah berjumpa dengan MESIAS", selain mampu mengubah diri, juga mampu mengajak orang lain untuk juga merasakan dan menjadikan mereka baru. Berani menerima tantangan? Siapa takut.