Menempatkan Kristus Di Hati Kita

https://latebreakingcatholic.files.wordpress.com/2013/01/image_thumb.png?w=1400Dalam Injil hari ini dimana Yesus dengan kuasa-Nya memberi perintah kepada roh-roh, Markus sesungguhnya ingin menjelaskan bahwa ajaran Yesus dan tindakan mengeluarkan roh jahat berhubungan erat satu dengan yang lainnya sehingga kedua tindakan itu tetap “disertai dengan kuasa.” 

Injil Markus mengajak kita untuk mendekat kepada pribadi Yesus yang sesungguhnya dan bukan sekedar kepada ajaran belaka. Keterpukauan orang-orang yang mengenal Kristus, disampaikan oleh Markus supaya kita berani mendekat dan mendengarkan ajarannya. Yesus sesungguhnya menyingkirkan pengaruh roh-roh jahat yang mengganggu kita agar supaya kita lebih fokus kepada diri-Nya.

Mampukah kita memusatkan diri kita kepada Yesus secara rutin setiap hari melalui doa dan membaca kitab suci-Nya? Mampukah kita merubah agenda rutin keseharian kita dan menempatkan Kristus dalam waktu penting yang kita miliki sehingga sabda-Nya berakar dalam hati kita? Mudah-mudahan kita mampu melaksanakannya dalam keseharian kita dan bukan malah menempatkan hal-hal lain seperti mengecek media sosial dalam waktu-waktu berharga kita. Semoga.