Pengumuman Misa KKIS Berbahasa Indonesia 11 Februari 2018

PD Galilea mengundang Bapak/Ibu sekalian dalam pertemuan pada hari Rabu tepatnya:

Hari/Tgl: Rabu, 14 & 21 Februari 2018

14 Feb – Misa Hari Rabu Abu dipersembahkan oleh
RP. Sambodo, SS.CC.

21 Feb – Sharing Iman bersama Bpk Adi Surya: Hukum Cinta Kasih sumber Kebahagiaan yg. Hakiki

Waktu: Pk. 10.00 - selesai

Tempat: Parish Hall Gereja St. Bernadette, 12 Zion Road.

Keterangan silakan hubungi Sekretariat– 9087 6276

 

HARI RABU ABU, 14 FEBRUARI 2018 ADALAH HARI WAJIB PANTANG DAN PUASA

Hari Rabu, 14 Februari adalah Hari Rabu Abu. Hari Pantang dan Puasa. Umat diundang untuk menghadiri Misa dan Pembagian Abu pada hari Rabu, 14 Februari pukul 10 pagi di Parish Hall St. Bernadette dipersembahkan oleh RP. Sambodo, SS.CC. (bertepatan dgn. PD Galilea).

 

DISPENSASI PADA HR. JUMAT, 16 FEB SEHUBUNGAN DENGAN THN. BARU IMLEK

Mengingat Perayaan Tahun Baru Imlek, umat Katolik di Singapura tidak perlu berpantang daging pada hari Jumat, 16 Februari 2018.

Ekstrak memo dari Konferensi Waligereja Malaysia, Singapura dan Brunei:

Pada pertemuan terakhir Konferensi Waligereja Malaysia, Singapura dan Brunei pada bulan Januari 2017, kami telah memutuskan bahwa kami memberikan dispensasi kepada semua umat Katolik dari puasa dan pantang pada hari Jumat, 16 Februari 2018 sehubungan dengan Perayaan Malam Tahun Baru Imlek. (https://www.catholic.sg/cny2018ab/)

 

SEHUB. DGN THN. BARU IMLEK, SABTU, 17 FEB. 2018 PDKK OLPS DILIBURKAN

Berhubungan dengan Perayaan Tahun Baru Imlek, acara PDKK OLPS hari Sabtu, 17 Februari diliburkan dan acara kembali diadakan pada hari Sabtu, 17 Maret 2018.

 

IBADAT JALAN SALIB, MINGGU, 25 FEBRUARI PK. 14.30

Berkaitan dengan Masa Prapaskah, umat diundang untuk merefleksikan sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus dalam Ibadat Jalan Salib sebelum Misa Minggu IV Februari tepatnya pada:

Hari/Tgl: Minggu, 25 Februari 2018

Tempat: Gereja St. Bernadette, 12 Zion Road.

Waktu: Pk. 14.30 – 15.15

 

PERLU DIKETAHUI: PERKAWINAN KATOLIK DAN SAKRAMEN

 Untuk teman teman muda yang mau menikah harap diperhatikan hal-hal dibawah ini:

  1. BERBICARA DAN MENGHADAP PASTOR PALING MINIMAL 6 BULAN SEBELUM PERNIKAHAN (berlaku untuk semua saja, baik penikahan yang sama sama Katolik, maupun beda gereja dan agama).
  2. Mengikuti kursus persiapan perkawinan (Marriage Preparation Course (MPC) atau Engaged Encounter (EE)), minimal 3 bulan sebelum pernikahan terutama bagi yang menikah beda agama/gereja. situs: MPC – www.catholic.org.sg/mpc/ EE – www.catholic.org.sg/ceespore/
  3. Membawa surat baptis terbaru (untuk yang Katolik) yang dikeluarkan dari gereja dimana anda dibaptis dan berlaku HANYA 6 bulan saja.
  4. Bagi yang sudah pernah menikah, kalau mau menikah WAJIB bertemu dengan Pastor sebelum semua langkah dilakukan.

Hal tersebut diperlukan agar tidak terjadi salah pengertian, sehingga tidak timbul anggapan dan pameo "MAU MENIKAH DI GEREJA SAJA KOK DIPERSULIT". Nah jika anda persiapan untuk pesta dan gaun pengantin bisa dipikirkan lebih dari 6 bulan sebelum pernikahan, mengapa yang utama dan penting tidak bisa? Siapa TAKUT.