Komuni Pertama

"Ekaristi Kudus adalah sakramen di mana Yesus Kristus memberikan Tubuh dan Darah-Nya sendiri bagi kita, sehingga kita juga bisa memberikan diri kita kepada-Nya dalam kasih dan bersatu dengan-Nya dalam Komuni Kudus Dengan cara ini kita bergabung dengan satu tubuh Kristus yakni Gereja-Nya. Ekaristi adalah pusat misteri seluruh sakramen karena korban Kristus di kayu Salib dihadirkan pada kata-kata konsekrasi dengan cara yang tersembunyi dan tidak berdarah ". - YOUCAT # 208

Di KKIS, kami melayani Kelas Persiapan Komuni Pertama berbahasa Indonesia bagi anak-anak dari orangtua berkebangsaan Indonesia yang karena alasan tertentu tidak dapat mengikuti Kelas katekumen untuk Anak-Anak Lokal. Kelas dibuka umumnya beberapa bulan sebelum Masa Prapaskah.

Kriteria

  1. Bagi anak-anak yang bersekolah di sekolah lokal Katolik atau non-Katolik dianjurkan untuk mengikuti kelas Katekumen berbahasa Inggris (dan menerima Komuni Pertama) di paroki tempat tinggal mereka masing-masing
  2. Bagi anak-anak berumur 10 - 18 tahun yang karena alasan tertentu, seperti:
    • alasan sekolah: bersekolah di sekolah Indonesia atau sekolah lain yang medium pengajarannya bukan bahasa Inggris (sehingga hanya dapat berbahasa Indonesia)
    • alasan keluarga: anak tidak dapat mengikuti kelas Katekumen di sekolah/gereja lokal karena alasan keluarga
    • alasan tempat: anak tidak dapat mengikuti pelajaran karena berpindah-pindah mengikuti penugasan kerja orangtua di luar negeri.

silakan menghubungi kami dengan mengirim email ke kkis.contact@gmail.com atau menelpon/sms/whatsapp Ibu Ellya - 9838 5407.

Pendaftaran

Untuk pendaftaran, silakan menghubungi kami dengan mengirim email ke kkis.contact@gmail.com atau menelpon/sms/whatsapp Ibu Ellya - 9838 5407.
Orangtua mohon melampirkan fotokopi:

  • Surat Baptis Kedua Orangtua
  • Surat Baptis Anak
  • Kartu Identitas (NRIC) Anak
  • Dan formulir Pendaftaran Kelas Penerimaan Komuni Pertama disini

Bagi orang dewasa (> 18 tahun) yang belum menerima Komuni Pertama silakan menghubungi kelas RCIA Berbahasa Indonesia