Paduan Suara (Koor)

Paduan suara "Ecclesia "

 

Come and join us to sing joy to the LORD!

Koor Ecclesia KKIS melayani misa KKiS minggu ke-2 dan ke-5, juga pelayanan wedding,dll. Bagi teman-teman yang ingin bergabung, silakan kontak Rully (9759 1799) atau Mita (97992758).

 

Paduan suara "Sing with Angels"

Seiring berjalannya waktu, beberapa tahun kemudian, makin banyaklah anggota yang bergabung, menjadikan paduan suara ini jauh lebih solid dari sebelumnya; terbentuklah Sing with Angels (SWA) choir. Nama inipun sebenarnya tidak direncanakan, hanya spontanitas saja dan dirasakan sangat pas.

Sampai saat ini, SWA memiliki lebih dari 20 anggota, termasuk dirigen, penyanyi, dan musisi (pianist & saxophonist). Swasmotaners (begitulah sebutan bagi para anggota SWA) berasal dari latar belakang yg berbeda-beda dengan rentang usia yang sangat variatif pula, dari remaja hingga dewasa. Hal ini tidaklah menjadi kendala, sebaliknya, menjadikan paduan suara ini begitu dinamis dan berwarna.

Pelayanan rutin SWA adalah bernyanyi di misa berbahasa Indonesia di gereja SMOTA pada hari Minggu ke-3 setiap bulan. Selain itu, paduan suara inipun juga seringkali bernyanyi di acara pemberkatan pernikahan di berbagai gereja Katolik di Singapura. Dan yang pastinya juga tak terlewatkan, sebagai bagian dari komunitas gereja SMOTA, SWA juga sering ikut serta dalam berbagai kegiatan di gereja tersebut.

Tujuan utama dari paduan suara ini tentunya adalah pelayanan: mendayagunakan talenta (bernyanyi / bermusik) yang telah Tuhan berikan untuk kemuliaan-Nya dan kebaikan sesama. Kita bernyanyi di misa dan berusaha untuk membawa umat berpartisipasi aktif dalam menyanyikan lagu-lagu pujian selama perayaan Ekaristi. Disamping itu, melalui paduan suara SWA, bukan hanya sekadar kerinduan akan pelayanan dan pertumbuhan iman yang terpenuhi, SWA sudah menjadi seperti sebuah komuitas kekeluargaan: Swasmotaners selalu saling mendukung dan menguatkan satu sama lain, menjadi tempat sharing dan belajar dari berbagai pengalaman hidup masing-masing.

Paduan suara SWA senantiasa terbuka dan welcome dengan siapa saja yang ingin bergabung dalam karya pelayanan ini. Bersama-sama, kita bernyanyi bagi Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

"Aku hendak menyanyi bagi Tuhan selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selama aku ada." - Mazmur 104:33

 

Paduan suara "Choir Seraphim"

"Wadah muda mudi Katolik di Indonesia untuk berkumpul dan memuji Tuhan dengan memberikan persembahan berbentuk nyanyian."

Seraphim merupakan salah satu ranting dari Keluarga Katolik Indonesia di Singapura (KKIS). Peran dari Seraphim sendiri yaitu sebagai wadah muda mudi Katolik di Indonesia untuk berkumpul dan memuji Tuhan dengan memberikan persembahan berbentuk nyanyian. Kami berharap dengan adanya Seraphim ini, muda mudi katolik bisa ikut terlibat aktif dalam pewartaan nama Tuhan Yesus kristus di Singapura lewat nyanyian dan puji pujian demi semakin besarnya kemuliaan Tuhan. Semoga KKIS dan Seraphim choir bisa dapat terus bertumbuh dalam iman, pengharapan, dan kasih dalam Yesus Kristus.