LEGIO MARIA Presidia Indonesia

 

LEGIO MARIA Presidia Indonesia

Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu .. (Ibr3:7) Menurut pengakuan salah seorang anggota Legio yang membantu mendirikan kelompok Legio Mariae berbahasa Indonesia di Singapura, awal didirikannya Legio di KKIS yaitu ketika salah seorang teman mengajaknya untuk menanggapi seruan pelayanan kaum awam setelah mengikuti retret mudika KKIS. Mereka berdua kemudian mencari-cari siapa sajakah yang pernah mengikuti Legio di Indonesia sebagai ‘modal awal’ pendirian kelompok Legio yang baru ini.

Berawal dari situ, usaha untuk membentuk presidium (kelompok terkecil Legio) baru dimulai, diantaranya meminta ijin dari (alm) Romo Alfred Chan, Oom Adi, Tante Agnes Surya dan Kurniawan Kasudarman yang menjabat ketua bidang rohani saat itu. Selanjutnya kita juga meminta ijin dari Senatus Singapura. Semua berjalan lancar. Sehingga kita memutuskan untuk memulai rapat pertama pada tanggal 20 Agustus 2000. Melalui organisasi Legio Mariae ini, kami belajar, meningkatkan iman dan pelayanan bersama-sama. Selain menjadi tujuan Legio Mariae, kesucian para anggota menjadi sarana dalam pelayanannya.

Kita selalu diingatkan untuk selalu melihat pribadi Kristus dalam setiap orang yang kita layani dan kunjungi. Prinsip Legio Mariae adalah suka rela. Dalam sistemnya, banyak sekali anjuran-anjuran yang ditawarkan untuk meningkatkan kehidupan iman para legioner, diantaranya adalah doa, pengingkaran diri, bertemu secara pribadi, sering dan teratur dalam rekonsiliasi, menghadiri Ekaristi setiap hari & menyambut komuni. Salam dan terima kasih bagi anggota Legio Mariae yang tergabung dalam 4 presidium di KKIS ini, baik aktif maupun auksilier. Umumnya mempertahankan adalah jauh lebih sulit daripada mendirikan dan mengembangkan. Inilah tantangannya.

Tapi percayalah, kita mengandalkan kekuatan yang mengatasi kekuatan manusia, yang Illahi, yaitu Roh Kudus dan Bunda Maria. Tanggapilah setiap ajakan, dorongan dan tawaran dalam hatimu, yang membuatmu semakin dekat pada-Nya, setiap kali kamu mendengarnya, jangan keraskan hatimu.

Bila ada keinginan untuk mengetahui apa itu Legio Mariae, ingin melayani bersama kami, ingin berbagi waktu kepada sesama, mari bergabung bersama kami …………… Bila kau mendengar dalam hatimu suara-Nya, jangan keraskan hatimu …