Merasakan Pimpinan Allah

Saudari-saudara terkasih dan yang mengasihi Allah. Apakah Kristus sungguh raja? Meraja di bidang apa dan kerajaanNya dari mana?

Itulah yang menjadi pertanyaan Pilatus ketika mengadili Yesus sebelum mendapatkan hukuman mati di Salib. Jawaban Yesus adalah " apakah pertanyaan itu timbul dari hatimu sendiri atau orang lain yg mengatakannya?" 'KerajaanKU bukan dari dunia ini, … dan hanya mereka yg berasal dari kebenaran mendengarkan suaraKU'.

Saudari-saudaraku terkasih, apakah Yesus meraja dalam diri dan keluarga kita masing masing?, atau apakah aku sungguh menyadari bahwa kita ada dalam kerajaanNYA dan hidup kita diatur olehNYA? Bagaimanakah dapat merasakan bahwa Allah meraja dalam diri dan keluarga dalam langkah yg sederhana?

A. BERDOA, berikan waktu UTAMA dan bukan sisa waktu. Melalui doa adalah sarana berkomunikasi untuk bisa menyampaikan dan menerima perintah. Berdoa jangan hanya saat kita menjadi pengangguran atau saat sudah mau tidur malam, tapi lupa saat sibuk, namun sediakan waktu utama untuk Tuhan.

B. MENGASIHI & MEMAAFKAN. Baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Manakah yg paling susah untuk kita, mengasihi dan memaafkan diri sendiri atau orag lain?

C. MENJADIKAN DIRI SIAP. Siap sedia adalah bentuk kesediaan dan kedekatan kita dengan Yesus. Ini adalah buah dari doa dan perubahan diri. Kesiapan karena kita telah dipulihkan dan disembuhkan dari luka2 hati. Saudari-saudaraku yang terkasih, Jika kita mengasihi Allah, maka komunikasi dan kedekatan kita dengan Allah bukan hanya sewaktu perlu, namun setiap saat, Semoga kita selalu mengijinkan, merasakan pimpinan Allah dalam diri kita. Amin