Beristirahat Dan Disegarkan

http://3.bp.blogspot.com/-fenFGLNNHSc/VNYBgt_OVII/AAAAAAAAAZI/OhrVBFSV-Sw/s1600/much.jpgSaudari-saudara yang dikasihi/yang mengasihi Allah melalui PutraNYA Yesus Kristus.

Sungguh sebuah ajakan yang luar biasa boleh dirasakan oleh para murid ketika sang guru mengajak untuk istirahat sejenak setelah mendapatkan laporan luar biasa atas keberhasilan tugas mereka. Yesus mengajak dan menganjurkan para murid untuk sejenak bijak dan mengambil jarak. Namun apa yang terjadi, keperluan jasmani mereka justru ditemui saat mereka hendak memulai istirahat.

Bacaan pertama, bagaimana nabi Yeremia mengecam para pemimpin, nabi dan juga raja yang tidak memperdulikan masyarakatnya yang miskin, mereka justru malah menjadi gembala dan menjaga domba yang sehat, segar, gemuk dan menyenangkan. Kepada domba yang tua, sakit sakitan, lemah ditinggalkan dan tidak diurus. Yesus membalikkan hal ini, ketika mereka mau memulai waktu istirahat mereka, Yesus justru memakainya untuk mengasihi, mengasuh dan mengasah mereka yang datang mencari DIA. DiriNYA bukanlah yang utama namun mereka yang telah mendahului perjalan dan berusaha mencariNya itu yang IA utamakan. IA menjadi khawatir karena ketika domba tanpa gembala itu menjadi santapan yang empuk untuk musuh dan lawannya.

Kita semua diundang untuk bertindak seperti Yesus, apakah kita sudah mengambil bagian dalam pelayanan GEREJA? Apakah masing masing kita ikut mengambil bagian didalamnya? Sebagai kepala rumah tangga/pengurus yang baik serta sebagai domba yang selalu mau mencari, menemukan serta mendengarkan Sang GEMBALA Sejati? Semoga.