Antara Gila Dan Cinta

Image result for mark 3:20-35Saudari-saudara yang terkasih dan dikasihi Tuhan,

Kita kembali memasuki masa biasa, minggu ini kita berada di hari Minggu Biasa ke 10. Sebuah ajakan bagi kita untuk menekuni bacaan bacaan yang berkaitan dengan panggilan kita untuk menjadi lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya. Undangan untuk selalu berupaya dan berusaha berproses untuk mengubah diri menuju kepada yang lebih baik. Apakah dengan demikian kita jelek? Belum tentu. Proses menjadi baik adalah sebuah perjalanan untuk semakin membuat diri meningkatkan standar kita. Kalau kita sadar masih jelek, berarti harus menjadi baik, namun kalau kita sudah merasa diri baik, maka akan berproses menjadi lebih baik alias sempurna.

Bacaan pertama hari ini mengingatkan kita akan bentuk hukuman yang harus dialami akibat ketidaktaatan manusia, hal ini mengingatkan kita, sekecil apapun tindakan yang kita buat, selalu ada akibat yang harus ditanggung. Bacaan ke dua mengajak kita untuk selalu berteguh dalam iman akan Yesus Kristus yang menjadi jaminan bagi kita.

Saudari-saudara kita harus beryukur bahwa Allah melalui Yesus Kristus puteraNYA, tidak membatasi anugerah keselamatan hanya karena hubungan darah semata. Jika tidak diperluas, maka sia-sialah apa yang kita akukan saat ini. Betapa Yesus juga menggugah kita, bahwa jaminan keselamatan itu tetap hanya sejauh mana kita mau menekuni untuk meraihnya. Bahkan untuk itu semualah Yesus sampai dikatakan tidak waras oleh saudara-saudari di depan ibuNYA. Sungguh sesuatu yang luar biasa bahwa KeGILAan Yesus semata mata karena CINTANYA kepada kita manusia. Lalu bagaimana kita menanggapinya, apakah saya tergila-gila kepada Yesus? Semoga.