Doa Yesus

Kadang ada yang bertanya kepada kita: Apakah sudah berdoa? Berdoa tentang apa? Mendoakan siapa? Memakai waktu berapa lama hari ini untuk berdoa? Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering membuat kita merasa diingatkan namun jika terlalu sering membuat kita mudah marah, karena merasa diawasi, dicampuri dan sebagainya.

Saudari/a yang dikasihi dan mengasihi Yesus. Berbahagialah kita karena hari ini Yesus mendoakan kita. Apa doa Yesus buat kita? Yesus berdoa agar kita dipelihara oleh Bapa dan dikuduskan serta dibenarkan. Wow sebuah doa yang sangat indah dan tepat sasaran. Bacaan pertama juga mengajak kita untuk mengawali sesuatu dengan doa agar benar, tidak salah melangkah dan bermanfaat. Melalui doa Petrus bersama seluruh komunitas memilih tambahan orang untuk tugas pelayanan.

Hidup dalam doa adalah sebuah penekanan yang Yesus berikan bagi kita semua. Karena Yesus menyadari betapa lemahnya kita terhadap berbagai tantangan dunia. Maka melalui doa dan membuat waktu untuk berdoa membawa kita menjadi lebih waspada, siap sedia dan bahagia. Tanpa doa, maka membuat kita lemah, tidak tenang, terburu-buru, takabur dan kadang menjadi arogan. Melihat kenyataan tersebut diatas maka marilah kita menjadikan doa sebagai sebuah hobi dan habit, sehingga tanpa doa hidup terasa hampa dan gersang. Semoga.