Mendengar, Memperhatikan dan Taat

https://1.bp.blogspot.com/-yuyBTuwWiN4/VPHhNnFR6vI/AAAAAAAAypw/WOFTe7PgH38/s1600/Mc+9,2-10+c.jpgTerkadang kita tidak mudah memahami apa yang orang tua katakan dalam keseharian kita, namun tanpa penjelasan mereka tetap mau kita melaksanakannya atau kadang kadang terpaksa melakukannya.

Hal yang sama hari ini kita dengarkan dari Tuhan, kepada Abraham. Ia harus mengorbankan anaknya yang tunggal. Secara manusiawi Abraham bertanya, bagaimana janji Allah bisa tepenuhi, kalau anaknya yang hanya satu harus mati untuk persembahan. Namun pada akhirnya Abraham mendapatkan apa yang dijanjikan kepadanya.

Transformasi Tuhan kepada para muridnya dalam ini hari ini, mungkin juga menjadi pertanyaan kita. Namun yang utama bukan hal itu terjadi atau tidak, melainkan apakah saya sungguh percaya kepada Yesus sebagai Allah dalam kehidupan kita sehari hari. Juga ketaatan Petrus untuk tetap menjalankan apa yang menjadi pertintah Yesus, untuk turun, dan melupakan pengalaman yang menakjubkan.

Ketaatan Abraham, para murid, dan bahkan Yesus sendiri, membuahkan hal yang terbaik bagi mereka. Apakah aku mendengarkan secara baik, memperhatikan apa yang kita dengarkan dan kita mentaatinya? apabila ya, maka janji Allah terpenuhi dalam diri kita, namun jika belum maka mari lihat hidup kita saat ini. Semoga berkat Tuhan melimpah dalam diri kita.