Emang Enak ???

Saudari-saudara yang mengasihi dan dikasihi Tuhan. Bagaimana menyikapi bacaan yang kita dengar hari ini? Dalam bacaan yang 1 kita disodori bagaimana sikap Daud terhadap raja Saul, Daud tidak membalas perlakuan apa yang ia terima dan juga tidak mengikuti saran pembantunya untuk membunuh. Dalam bacaan ke 2 sebuah perbandingan yang tidak sebanding, Adam ciptaan yang pertama yang membiarkan dirinya jatuh dalam dosa dan Yesus Adam baru yang menghapus dosa.

Dalam bacaan Injil menjadi lebih sangat jelas lagi bagaimana Yesus meminta kita melakukan apa berlawanan dengan yang dunia lakukan.

Yesus mewajibkan kita untuk melakukan yang tidak enak dan melawan perasaan sendiri bagaimana kita diminta untuk mencintai musuh, mendoakan mereka yang memgutuki, menolong tanpa mengharapkan pertolongan kembali. Namun sesulit apapun perintah dan ajakan Yesus, namun kalau kita sanggup dan bisa memulai meski dari hal yang kecil, membuat kita mampu melangkah dan bahkan membuat lompatan yang besar. Yuk belajar mengampuni dan berdoa untuk mereka yang tidak saya sukai. Semoga.