Amoredio Night: The Asian Idol

Berbicara soal role model, adakah orang yang menjadi panutan dalam kehidupan kita untuk lebih mengenal Dia?

Kembali berkolaborasi dengan Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM), acara AmoreDio Night (ADN) yang diadakan pada bulan Juni yang baru lalu, di Parish Hall, Gereja St. Bernadette membantu kita menjawab pertanyaan ini. Dengan tema Asian Idol, kita diajak untuk berefleksi kisah hidup seorang kudus yang terkenal dari benua Asia, yaitu Santa Teresa dari Kalkuta, untuk belajar darinya.

Saudara Stefanus Yudanto, dari KTM, membantu kita untuk mendalami hal ini. Dia berbagi cerita bagaimana kisahnya telah menginspirasi dia dalam kehidupan pribadi dan keluarganya.

Ada dua hal utama yang bisa diteladani dari Santa yang terkenal dengan pelayanannya pada orang miskin dan penderita kusta:

  • Ketaatan: keberanian untuk melepas kekhawatiran kita, supaya karya Allah nyata dalam hidup kita dengan kekuatan doa
  • Kerendahan hati: Santa Teresa melakukan pelayanannya bukan karena ingin mendapatkan Nobel atau dinobatkan sebagai Santa, tapi sebagai bentuk cintanya kepada Allah, untuk mendapatkan kebahagiaan sejati.

Salah satu pesan Santa Teresa dari Kalkuta yang terkenal yaitu:

“If you are humble, nothing will touch you, neither praise nor disgrace, because you know what you are.”

Melalui acara ini, kita diingatkan kembali untuk menjadi terang melalui perbuatan-perbuatan kecil di sekitar kita, dalam pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari, sebagai bentuk pelayanan & ketaatan kita pada Allah.

Artikel sumbangan dari CG AmoreDio