Napak Tilas KKIS di Gereja St. Mary Of The Angels

Lima belas tahun telah berlalu dengan begitu cepat. Seiring berjalannya waktu, semakin bertambahlah jumlah umat yang menghadiri Misa berbahasa Indonesia di Gereja St. Mary Of The Angels (SMOTA).

Diawali oleh keprihatinan akan jarak yang terlalu jauh bagi para umat yang bermukim di bagian barat Singapura untuk menghadiri Misa berbahasa Indonesia di Gereja St. Bernadette, timbullah keinginan untuk mengadakan Misa berbahasa Indonesia di SMOTA.

Tidaklah mudah awal pelaksanaan Misa berbahasa Indonesia di daerah Bukit Batok. Namun, dengan segala usaha mulai dari campur tangan KKIS pusat, para pastor dan para umat, tidak ada yang mustahil. Tidak lupa dengan campur tangan Tuhan Yesus yang terus membimbing serta Roh Kudus yang menguatkan iman dan keyakinan kita semua hingga sekarang. Usaha ini juga didukung dengan semakin banyaknya umat di daerah Bukit Batok dari mulai pasangan muda, orang tua dan juga pelajar.

Kala itu, minggu ketiga adalah pilihan yang paling tepat bagi terlaksananya Misa Berbahasa Indonesia di Gereja St. Mary Of The Angels. Saat berdirinya KKIS SMOTA, pastor kepala paroki dijabat oleh Fr. Philip Miscamble, OFM, sedangkan KKIS SMOTA diasuh oleh Fr. John Wong, OFM. Misa dibawakan oleh Fr William Langenhuijsen, SS.CC. Puji Tuhan semua berjalan lancar sampai saat ini karena keyakinan iman kita semua demi memuliakan karya keselamatan Tuhan kita Yesus Kristus.

Dalam perayaan HUT KKIS SMOTA yang ke-15 ini, pengurus ranting SMOTA mengadakan sebuah kegiatan syukur usai Misa berbahasa Indonesia pada tanggal 15 Juli 2018 di Kantin Gubbio. Acara meliputi puji dan syukur oleh Fr. Sambodo, SS.CC, hidangan sore dan live music.

Bravo KKIS SMOTA!

Ditulis oleh: Ibu Daisy Hasim