AmoreDio's Greatest Show

Tanggal 2 Juni 2018 kami merayakan ulang tahun Amore Dio yang ke 13. Yang sedikit berbeda dari tahun ini adalah acara CG Birthday kali ini tidak hanya melibatkan anggota AmoreDio, tapi juga penghuni di Red Cross. Acara tahun ini berjudulkan ‘AmoreDio’s Greatest Show’, terinspirasi dari film musikal ‘The Greatest Showman’ yang menjadi hits di bioskop. Acara diawali dengan misa perayaan ulang tahun Amore Dio di Parish Hall St Bernadette yang dipimpin oleh Romo Sambodo, dilanjutkan dengan makan siang dan games-games. Puncak acara diadakan di Red Cross Home for the Disabled yang beralamatkan di 8 Lengkok Bahru.

Misa ulang tahun ini juga dibarengi dengan pelantikan AmoreDio Servant Leaders baru untuk periode 2018-2019. Seperti kata Romo Sambodo, kita haruslah menjadi pemimpin yang melayani seperti Yesus yang selama hidupNya melayani sesama. Seusai misa, acara dilanjutkan dengan makan siang dan games yang dibagi menjadi 3 post. Post tersebut tersebar di sepanjang jalan dari St Bernadette ke arah Red Cross. Setiap kelompok harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk menang. Games-games yang kita mainkan adalah AmoreDio Trivia Quiz, Human Soccer, dan Find AmoreDio.

Puncaknya berupa acara menari di Red Cross, dimana setiap kelompok harus melibatkan penghuni Red Cross dalam tarian mereka. Kebanyakan penghuni Red Cross adalah orang-orang yang berkebutuhan khusus, tetapi mereka bisa memahami gerakan dan suara seperti tarian dan lagu. Maka dari itu, acara di Red Cross berupa menari dan bernyanyi bersama seperti film musikal The Greatest Showman. Tidak hanya penghuni Red Cross yang terhibur, tetapi para staf disana pun terhibur dan ikut berpartisipasi dengan menjadi juri yang menilai tarian tiap kelompok. Seusai acara, beberapa dari peserta Amore Dio berkunjung ke asrama untuk membantu memberi makan para penghuni Red Cross.

Ditulis oleh: Panitia CG Birthday